Thursday 22 March 2018

Cara Mengubah Warna Text Dan background Pada CMD

Cara Mudah Mengganti warna Text dan bacground pada CMD



 Selamat datng Di blog Tips Abah postingan kali ini adalah cara mudah mengganti warna text dan background pada CMD.
   CMD adalah sebuah perintah dosyang terdapat os windowsyang dapat memudahkan user untuk menjalankan windows baik secara online maupun offline.
   Jika anda sering beraktifitas menggunakan CMD maka anda akan merasa bosan dengan tampilanya begitu juga saya saya sangat bosan dengan tampilan yang hitam putihnya...sehinnga saya mendapatkan cara untuk mengubah warana tampilan sehingga saya berhenti bosan ..dengan mendpatkan ilmunya saya ingin share kepda kalian yang sering menggunakan CMD ...agar kalian tidak jenuh..

Berikut caranya kawan:

  • Buka CMD dengan Windows+R Lalu kaetik CMD pada kolom tersebut, pada bagian tittle bar klik kanan lalu pilih PROPERTIES
  • Jika anda sudah klik , nanti akan muncul jendela pengaturan untuk CMD, Silahkan menuju Tab Color disana ada beberapa pilihan 
Screen Background : Untuk mengubah warna background CMD
Scrren Text :Untuk mengubah warna text pada CMD
  • Sealnajutnya pilih OKdan Selamat warana background anda telah beruabah
Sekian dan terima kasih semoga ini bermanfaat untuk kalian

No comments: